Ideas Cari Uang Dan Peluang Bisnis Online Saat Pandemi Corona

Patut ditanamkan sebenarnya bukan mengenai kapan memulai bisnis, melainkan berapa lama bisnis tersebut bisa dipertahankan. Oleh sebab itu, tak ada masalah jika kamu memutuskan untuk memulai bisnis saat pandemi. Software akuntansi ini bisa menjadi salah satu alat yang membantu Anda melakukan proses pembukuan dengan lebih cepat dan rapi.

Menyesuaikan dengan kondisi ini, kamu bisa berfokus untuk menyediakan produk dan jasa melalui web. Nah, sebenarnya pertanyaan waktu yang tepat untuk memulai bisnis tidak relevan untuk ditanyakan karena memulai bisnis bisa kapan saja. Bahkan, banyak perusahaan besar di dunia yang sukses memulai bisnisnya di tengah situasi krisis ekonomi. Untuk menghindari risiko terkena Virus Corona di ruang publik, Anda sebaiknya menghindari kunjungan ke kantor cabang perbankan secara langsung dan lebih memilih transaksi through online. Efek pandemi virus Corona tentu berdampak pada berbagai lini kehidupan, termasuk aktivitas para pelaku bisnis usaha kecil dan menengah atau UKM.

Permintaan produk frozen meals semakin meningkat di kala mereka tak bisa berpergian ke luar rumah. Apalagi emak-emak milenial memang tidak piawai memasak, sehingga mereka memasak yang mudah-mudah . Kondisi ini dimanfaatkan Es teler 77 dan Hokben untuk mengeluarkan varian produk frozen dan “ready to eat” untuk mengantisipasi pelanggan dine-in yang terus merosot. Maka perusahaan seperti Cititrans, Daytrans dan Big Bird harus melakukan survival innovation agar tidak gulung tikar dengan beralih fungsi dari mengantar penumpang ke mengantarkan barang. Layanan kirim paket, same-day delivery, dan jemput paket menjadi unggulan saat ini. Istilah Travelogistic menjadi strategi utama mereka menciptakan income stream di tengah amukan wabah.

Bisnis mahasiswa saat corona

Ditanya tentang motivasi berwirausaha, perempuan kelahiran 20 September 1998 ini mengatakan fenomena banyaknya pengangguran menjadi masalah sosial yang belum terselesaikan. Sehingga ia dengan bekal ilmu yang diperoleh diperkuliahan memberanikan diri untuk terjun ke dunia usaha. Untuk membangun jaringan pemasaran, ia harus rajin mempromosinya di berbagai media sosial. Pembelian produk fesyen kian turun kala masyarakat tidak keluar rumah. Mereka mendorong tren “homeleisure wear” walaupun di rumah tapi pakaian tetap fashionable karena bisa dipamerkan through Instagram.

TIMESINDONESIA, GRESIK – UISI menggelar diskusi on-line bareng pengusaha sukses Sandiaga Uno. Melalui aplikasi Google Hangout Meet, mahasiswa berdiskusi membahas kiat menjadi pengusaha di tengah pandemivirus Corona. Terbukti dengan bertambahnya jumlah startup milenial pertanian dengan berbagai inovasi pemasaran atau distribusi hingga tembus pasar dunia.

Anda bisa mengunggah beberapa jenis video latihan yang bisa dilakukan di rumah. Jangan lupa untuk promosi Anda juga membuka jasa pelatih fitnes dari rumah, ya. Hasmicro.com menyebutkan, peluang tersebut bisa Anda gunakan untuk mulai bisnis saat pandemi di bidang kuliner. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan, mulai menyediakan masakan rumah hingga kue atau minumana ringan. Imbauan untuk tetap berada di rumah di tengah pandemi harus semua orang patuhi. Nah, semua kegiatan yang beralih ke rumah, seperti bekerja atau sekolah, membuat sebagian orang kewalahan untuk membuat makanan.

Jika kamu punya keterampilan desain grafis, kamu bisa memanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan saat bekerja dirumah. Dengan modal, software program desain dan jaringan internet kamu sudah bisa menjual jasa desain grafis lewat beberapa markteplace penyedia jasa jual beli desain grafis seperti sribu.com dan tasks.co.id, 99designs.com, elance.com, serta upwork.com. Saat ini ada banyak perusahaan yang memiliki website dan butuh untuk memperbarui kontennya. Biasanya mereka akan menggunakan jasa penulis lepas untuk mengisi konten artikel di websitenya.

Media yang Anda gunakan cukup banyak seperti aplikasi on-line, media sosial, dan web site. Namun, Hashmicro.com merekomendasikan, agar Anda menjual barang-barang yang banyak orang butuhkan selama pandemi virus corona. Selain itu, pemutakhiran rencana tanggap insiden keamanan perlu dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi perubahan lingkungan kerja yang tersebar dari berbagai lokasi. Pada krisis ekonomi tahun 1998 dan 2008, sektor UKM memang jadi penopang ekonomi karena mayoritas belum dapat akses finansial dan permodalan sehingga tidak terdampak krisis. Namun saat ini, sektor UKM justru paling rentan atas imbas virus corona. Untuk itu, penguatan kampanye dana zakat, infak, dan sedekah dapat terus digiatkan.

“indikator penimbunan barang itu rusaknya harga pasar, dan kelangkaan barang, sehingga harga barang jadi mahal,” terangnya. Ruslan menerangkan ihtikar merupakan penimbunan barang dalam jumlah banyak yang menyebabkan kelangkaan di pasaran sehingga harga barang tersebut melonjak naik, dan kebutuhan konsumen menjadi langka dan terganggu. Ruslan mengutip pernyatakan Ibnu Taimiyah yang menyebut gharar merupakan suatu hasil yang tidak jelas (majhul al-‘aqibah), seperti menjual burung di udara atau buah-buahan yang belum tampak buahnya.

Arus kas adalah salah satu unsur yang paling penting dalam berbisnis. Sehingga suatu bisnis harus mampu mengelola uang tunai secara optimal dan baik. Untuk mengatasi persoalan ini, pelaku bisnis bisa menjalankan sejumlah strategi agar bisnis tetap berjalan lancar di tengah ancaman resesi ekonomi akibat Corona. Pada akhirnya, pelaku bisnis UKM harus memutar otak untuk menjaga kondisi perusahaannya agar tetap prima, tanpa perlu saling bertatap muka dan khawatir tertular Virus Corona di masa pandemi. Bahkan beberapa sektor usaha hampir mengalami kelumpuhan yang ujung-ujungnya mempengaruhi perekonomian negara dan menyebabkan perlambatan aktivitas ekonomi secara global.

Comments are Disabled